default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Akan Gugat MK Terkait Kecurangan Hasil Pemilu

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Akan Gugat MK Terkait Kecurangan Hasil Pemilu
Politik
Wakil ketua umum Gerindra, Fadli Zon saat ditemui wartawan di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Rabu (15/5/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Wakil ketua umum Gerindra, Fadli Zon memastikan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung pihaknya tidak akan mengajukan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menurutnya, gugatan ke MK hanya akan menjadi langkah yang sia-sia. 

"Saya yakin Prabowo-Sandi tidak akan menempuh jalan MK," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut, Dia menerangkan Prabowo-Sandi akan memberikan sebuah keputusan setelah melihat hasil penghitungan suara Pilpres 2019 selesai dilakukan.

"Kita akan melihat nanti pada waktunya, nanti tentu setelah kita melihat penghitungan ke depan akan ada satu keputusan," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Namun, Fadli menegaskan langkah turun ke jalan untuk melayangkan protes merupakan langkah yang sah dan konstitusional dilakukan oleh masyarakat. Langkah itu, lanjutnya, juga tidak bisa dikategorikan sebagai perbuatan makar.

"People power itu coba terjemahkan artinya apa, jadi saya kira jangan membodohi rakyat dan jangan menakut-nakuti rakyat," katanya,"Rakyat boleh turun ke jalan, rakyat boleh protes. Siapa yang bilang enggak boleh, [itu] dijamin konstitusi kita." Terangnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan akan menolak hasil perhitungan KPU bila hasil perhitungan tersebut terbukti curang. Dia menegaskan tidak akan menyerah untuk mencari keadilan kepada KPU.

"Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang," kata Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019). (ANS).


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar