default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Khofifah Minta Bonek dan Aremania Guyub Rukun Jelang Final Piala Presiden 2019

Khofifah Minta Bonek dan Aremania Guyub Rukun Jelang Final Piala Presiden 2019
Peristiwa Nasional
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat Kunjungan ke Malang. (Foto : Swandy Tambunan)
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh suporter untuk menjaga suasana kondusif jelang laga derby Selasa (09/04/2019) nanti antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC leg pertama Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.
 
"Yang Arema tetap jaga sportivitas, Insya allah nanti juga di Kanjuruhan Bonek Bonita harus tetap guyub rukun," ujar Khofifah saat kunjungan ke Kota Malang.

Menurut orang nomor satu di Jawa Timur itu, final yang melibatkan dua club pesepak bola di Jawa Timur itu patut disyukuri dan harus dijaga. Karena baginya sepak bola di Jatim sudah menunjukkan kualitasnya.

"Nikmat kita all out Jatim final gitu wes keren, ini kan luar biasa dulu Persija lawan Persib, saiki lo Persebaya karo Arema ini syukur nikmat yang harus dijaga," ujarnya.

Khofifah meminta agar suporter tidak menyalakan flare selama pertandingan berjalan. Tidak mengganggu orang dijalan dan tidak merusak mobil baginya sudah menjaga keamanan.

"Kalau teriak teriak, tepuk tepuk oke kan, mungkin menyalakan handphone malam malam oke, tapi ojo pakai flare cek ga mengganggu penonton, opo maneh gowo watu ra usah, dijogo. (Kalau teriak teriak, tepuk tepuk oke kan, mungkin menyalakan handphone malam malam oke, tapi jangan pakai flare biar tidak menggangu penonton, apalagi bawa batu jangan, dijaga)," ujarnya dalam bahasa jawa.

Untuk mencegah terjadinya kerusuhan, Khofifah sudah meminta tolong kepada semua kepala daerah untuk bersatu. Ia juga meminta menang atau kalah tetap menjaga sportivitas dan saling menghargai.

"Insya Allah sudah minta tolong Plt Bupati Malang datang, Wali Kota Batu datang, kalau pak Sutiaji bisa, kalau sudah kepala daerah Malang Raya dan Surabaya bersatu harapannya kan ya ayo ta rek seng bonek bonita arema aremania syukuri," tuturnya.


Kontributor : Swandy Tambunan
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar