Peduli Pedagang Sayur Keliling, Wahana Visi Indonesia dan Gustu Malut Bagikan Masker dan Sosialisasi Cegah Covid 19

Peduli Pedagang Sayur Keliling, Wahana Visi Indonesia dan Gustu Malut Bagikan Masker dan Sosialisasi Cegah Covid 19
Kesehatan
Wahana Visi Indonesia dan Gustu Malut saat bersama Pedagang Sayur Keliling.

TERNATE - Wahana Visi Indonesia bersama Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Utara melakukan sosialisasi kepada pedagang sayur keliling yang ada di Kota Ternate. Hal ini dilakukan guna mencegah meluasnya  penyebaran Covid 19 di kota tersebut yang kini mencapai 408 kasus. 

Kordinator Wahana Visi Indonesia, Purnomo Budi Rahmadi mengatakan pedagang sayur keliling sangat rentan terjangkit virus asal Wuhan ini  karena mereka melakukan kontak langsung dengan pembeli apalagi mereka berjualan tidak menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat

“Kami menggandeng Gustu Provinsi Malut untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pedagang sayur keliling di Kota Ternate, karena selama pandemi COVID-19 para pegadang sayur keliling ini mereka juga banyak menjadi korban penyebaran virus corona,” kata Purnomo Budi Rahmadi di Ternate,  Sabtu (04/07).

Ia menambahkan  dengan adanya kasus yang menimpa para pedagang sayur keliling di tengah pandemi COVID-19. Maka Wahana Visi Indonesia menginspirasi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap para pedagang sayur keliling. 

"Dengan harapan kami akan membantu mereka saat melakukan penjualan keliling di lingkungan masyarakat dan dibekali dengan alat pelindung diri, seperti pakai masker, Face shield serta diberikan hand  sanitizer untuk menghindari penularan virus corona, " ujarnya 

Sementara itu, Anggota Kordinator Humas Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr Rosita Alkatiri, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia, karena mereka menggagas kegiatan yang menjadi suatu inspirasi kita dalam penanganan virus corona saat ini semakin melonjak di provinsi yang berpenduduk 1,3 juta jiwa ini.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan diharapkan para masyarakat dan pedagang bisa mengikuti imbauan pemerintah soal penanganan COVID-19 yang saat ini melanda di Tanah Air, "ujar Rosita yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Malut (Red) 


Kontributor : -
Editor : Marwan Pakaya
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar