Pemkab Gresik Gagas New Normal Life usai PSBB Jilid III Berakhir

Pemkab Gresik Gagas New Normal Life usai PSBB Jilid III Berakhir
Peristiwa Daerah
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama pejabat forkopimda saat rapat koordinasi new normal life

GRESIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, merancang menerapkan New Normal Life pasca berakhirnya PSBB jilid III. Bupati Sambari Haim Radianto bersama pejabat Forkopimda menggagas penegakan protokol kesehatan (PPK).

Rancanangan PPK yang dilakukan ini dinilai sebagai pengganti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III. Bahwa Gresik sejatinya telah melakukan New Normal lebih awal. Namun, masih menunggu persetujuan dari Gubernur Jatim.

“Untuk pelaksanaan PPK di Kabupaten Gresik ini saya meminta kesepakatan bersama melalui pakta integritas. Termasuk dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kemenag dan perusahaan,” ujar Sambari, saat rapat bersama Forkopimda di Ruang Mandala Bakti Praja, Jumat (5/6/2020).

Sambari menyebutkan, jika sebelumnya di sejumlah wilayah Gresik sudah dibentuk Kampung Tangguh, maka dengan PKK ini selanjutnya akan dibentuk Perusahaan hingga Masjid Tangguh Covid-19.

Langkah itu ditanggapi dengan positif oleh Ketua DMI Kabupaten Gresik, Zainal. Sebelumnya dirinya sudah menyusun persiapan terkait New Normal yang akan diberlakukan di seluruh Masjid di Gresik. Hasil rapat koordinasi ini akan ditindaklanjuti ke 2.207 Masjid se Kabupaten Gresik.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto berharap PPK ini bisa membentuk budaya baru yang baik dan sehat. Sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal seperti sedia kala. 

Senada, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko meminta kepada seluruh stake holder hadir memberikan dukungan sesuai kapasitasnya masing-masing. Dengan tahapan membuka secara bertahap tempat ibadah, selanjutnya sekolah setelah semuanya siap. “Ini untuk melindungi generasi muda,” pungkasnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar