Wakil Bupati Halut Muclis Meminta Penyaluran BLT DD Tidak Diprovokasi 

Wakil Bupati Halut Muclis Meminta Penyaluran BLT DD Tidak Diprovokasi 
Peristiwa Daerah
Wakil Bupati Halmhera Utara bersama Keluarga Penerima BLT DD

TOBELO - Masyarakat Halmahera Utara diimbau untuk tidak memprovokasi atas kebijakan Pemerintah Daerah  dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. 

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Halmahera Utara Muclis Tapitapi pada penyerahan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara simbolis kepada 68 Kepala Keluarga (KK)  di Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat. Jumat (29/05/2020). 

Menurutnya nama KK penerima BLT DD yang sudah dikantongi itu, di nilai layak menerima bantuan. pasalnya ke 68 KK penerima BLT DD telah melewati pendataan yang dilakukan oleh Rukun Tetangga (RT) dan Satgas Covid-19 di Desa setempat melalui musawarah dengan melibatkan  unsur desa, baik itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ,tokoh agama ,tokoh masyarakat.

"ada yang tidak puas dapat menghubungi Kepala Desa dan PMD  tetapi bukan memprovokasi orang lain untuk berbuat dan melanggar aturan, pada prinsipnya kita hidup harus iklas, kalau orang yang miskin dan berhak menerima kita harus iklas agar batin kita tidak tersiksa karna kita selalu berpikir yang negatif," ungkapnya

Diketahui 68 KK penerima BLT DD 2020 yaitu Desa Togoliua Kecamatan Tobelo barat ini,merupakan kali kedua setelah 86 KK penerima BLT DD di dua Desa yaitu Desa Beringin Agung dan Desa Makarti Kecamatan Kao Barat. masing masing KK menerima 600 ribu rupiah.


Kontributor : Semuel Latumanase
Editor : Marwan Pakaya
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar