1 Juni 2020, Seluruh Fasilitas Umum Dan Akses Keluar Masuk Halmahera Utara Kembali Dibuka

1 Juni 2020, Seluruh Fasilitas Umum Dan Akses Keluar Masuk Halmahera Utara Kembali Dibuka
Peristiwa Daerah
Pelabuhan Tobelo di Halmahera Utara. Provinsi Maluku Utara

TOBELO -   Setelah Satu bulan melakukan  Penutupan akses ke luar masuk wilayahnya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kini Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara kembali lagi membuka akses tersebut. 

Pengaktifkan kembali lewat surat instruksi Bupati Halmahera Utara Nomor  64/SATGAS COVID-19/Halut tentang penataan kembali akses masuk keluar di Daerah itu. 

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halnahera Utara Deky Tawaris mengatakan, kebijakan ini merupakan hasil dari keputusan bersama pada rapat bersama FORKOPIMDA dan Satgas Covid-19 Halnahera Utara 

Kata Deky, perlu adanya penyesuaian kehidupan masyarakat dalam New Normal serta tatanan kehidupan baru dalam menangani pandemi covid-19. 

"ini sesuai hasil rapat bersama dari hasil ini Bupati Halmahera Utara Frans Manery sebagai ketua Satgas covid-19 menginstruksikan bahwa mulai tanggal 1 juni 2020 akan diberlakukan pengaturan kembali akses keluar masuk" cetus Deky, Jumat (29/05/2020)

Tambah Deky Pengaktifkan kembali akses masuk keluar di Daerah itu tentu akan  terus diawasi agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan.  

Bukan hanya itu seluruh fasilitas umum seperti Perkantoran, tempat-tempat Ibadah, Pertokoan, Pasar di normalkan kembali. 

Selain itu, angkutan angkutan darat serta angkutan laut diberlakukan pembatasan jumlah penumpang  yakni separuh dari total kapasitas. 

Bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara, melalui Bandara Kuabong Kao, harus mematuhi prorokol kesehatan atau ketentuan sebagaimana telah diatur oleh otoritas Bandara setempat.


Kontributor : Semuel Latumanase
Editor : Marwan Pakaya
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar