Berlakukan Protokol Kesehatan di Seluruh Pasar Gresik

Berlakukan Protokol Kesehatan di Seluruh Pasar Gresik
Peristiwa Daerah
Pengecekan suhu tubuh di pintu utama Pasar Baru Gresik 

GRESIK – Penegakan protokol kesehatan (P2K) mulai diberlakukan di Pasar Kota Gresik, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020). Dari lima pintu yang ada hanya diberlakukan satu pintu untuk keluar masuk. Hal itu untuk memudahkan pengawasan pengunjung.

Semua pengunjung wajib memakai masker. Yang kedapatan tidak pakai masker dilarang masuk. Suhu tubuhnya juga dicek. Sebelum melakukan transaksi, para pengunjung juga diwajibkan cuci tangan.

“Mulai hari ini kami berlakukan satu pintu dari lima pintu yang ada. Untuk mempermudah mengontrol para pengunjung, juga bagian dari penegakan protokoler kesehatan (P2K),” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag, Agus Budiono, Kamis (28/5/2020).

Agus menyebutkan, para pengunjung wajib mengikuti aturan dari pemerintah. Salah satunya physical distancing. Meski berada di dalam pasar, tidak boleh menciptakan kerumunan.

Tidak hanya Pasar Kota Gresik, seluruh pasar dibawah kendali Pemkab Gresik diberlakukan aturan yang sama. Mulai Pasar Driyorejo, Pasar Sidomoro, Pasar Giri, Pasar Sidayu dan Pasar Dukun. 

Bahkan, Pasar Ayam Sidowungu juga akan dibuka kembali. Sedangkan untuk pasar desa dibawah kendali Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). 

“Pasar yang berada dibawah Pemkab Gresik sudah mulai buka setiap hari. Tapi tetap menerapkan P2K untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar