Petrokimia Gresik Ajak Masyarakat jadi Relawan Penanganan Covid-19

Petrokimia Gresik Ajak Masyarakat jadi Relawan Penanganan Covid-19
Peristiwa Daerah
Direksi Petrokimia Gresik ketika membuka Posko Command Center BUMN Jatim di SOR Tri Dharma 

GRESIK - Selain membangun Posko Command Center BUMN Jawa Timur, Satgas Tanggap Covid-19 juga menerima relawan untuk membantu tugas dalam pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 di Posko Hotel Selorejo Malang dan Hotel Pesonna Surabaya. 

Adapun tugas relawan yang dibutuhkan antara lain mendata penduduk dengan risiko rentan sakit dan mengidentifikasi fasilitas desa yang bisa digunakan sebagai ruang isolasi menyediakan alat deteksi dini COVID-19.

Kemudian, bertugas mensosialisasikan informasi untuk penanganan, seperti telepon rumah sakit rujukan dan ambulance dan membantu memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul.

Sedangkan untuk penanganan warga yang terpapar COVID-19, relawan bekerja sama dengan rumah sakit rujukan atau puskesmas setempat untuk menyiapkan ruang isolasi di desa.

Selain itu juga merekomendasikan warga yang baru pulang dari daerah terdampak COVID-19 untuk mengisolasi diri. Relawan juga membantu menyiapkan logistik bagi warga yang masuk ruang  isolasi dan menghubungi petugas medis atau BPBD untuk menindaklanjuti.

“Sebelum menjalankan tugas, relawan akan mendapatkan pelatihan atau pembekalan di Posko Selorejo dan Pesonna sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan optimal,” ujar Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono, Selasa (31/3/202).

Melihat pentingnya peran relawan, Ia berharap masyarakat turut aktif membantu Satgas Tanggap COVID-19 BUMN Jatim dengan mendaftarkan diri menjadi relawan, sehingga pandemi ini bisa diantisipasi penularannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19 dengan membuka kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi relawan Satgas Tanggap COVID-19 BUMN Jatim," pungkasnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar