Cegah Penyebaran Covid-19, Penumpang Bus di Terminal Bunder Diperksa

Cegah Penyebaran Covid-19, Penumpang Bus di Terminal Bunder Diperksa
Peristiwa Daerah
Pemeriksaan penumpang di Terminal Bunder Gresik yang baru turun dari angkutan umum

GRESIK - Penumpang bus dari luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dilakukan pengecekan kesehatan di Terminal Bunder, Selasa (31/3/2020).

Satu persatu penumpang yang baru datang dari Surabaya turun di Terminal Bunder diperiksa suhu tubuhnya. Kemudian, dilakukan penyemprotam disinfektan dan diberikan hand sanitizer.

Tidak hanya itu, petugas yang melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan itu juga mengecek penumpang yang turun di Stasiun Cerme. Semua penumpang menjalani pemeriksaan yang sama.

Pengecekan tersebut bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik. 

"Kami juga periksa kondisi fisik penumpang yang ada di dalam angkutan umum," kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra.

Disampaikan, selain mengecek kesehatan, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan bepergian keluar kota. "Cukup tinggal di rumah saja," ungkapnya.

Alumnus Akpol 2000 itu menyatakan, sebagai bentuk kepedulian Polres Gresik, di Terminal Bunder dibangun Posko Covid-19. Nah, posko tersebut digunakan untuk pemeriksaan penumpang yang baru turun dari bus yang baru datang dari luar daerah.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar