Berdiam Diri Di Rumah , Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Sembako Buat Warganya

Berdiam Diri Di Rumah , Pemkab Morotai Salurkan Bantuan Sembako Buat Warganya
Peristiwa Daerah
Bantuan Pemkab Pulau Morotai yang mulai dibagikan kepada Masyarakat.

MOROTAI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai dalam menghadapi ancaman Covid-19 seluruh masyarakat dianjurkan untuk berdiam diri di rumah. Hal itu dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dan melindungi masyarakat agar tidak tertular dari Virus yang mematikan itu.

Namun pemerintah tidak membiarkan begitu saja. Bupati Morotai malah berinisiatif memberikan bantuan sembilan bahan pokok kepada masyarakatnya. Sebagai jaminan hidup sehat selama menjalankan Isolasi mandiri.

"Program pembagian Sembako melekat di Dinas Sosial. Selanjutnya diserahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing sebagai pembina Desa, kemudian mereka  bagikan ke Desa binaannya masing masing," ungkap Kadis Sosial Ansar Tibu, melalui sambungan seluler Jumat sore, (27/03/ 2020)

Lanjutnya, penyaluran dimulai hari ini, oleh OPD yang punya Desa binaan di Kecamatan Morotai Selatan. Sembako yang diterima warga terdiri dari beras, telur, susu, vitamin dan sabun cuci tangan (anti septik). 

Bantuan yang telah disiapkan untuk melayani masyarakat di Morotai Selatan diantaranya 150 Ton beras, 2000 bak telur, 200 dus sabun anti septik, vitamin per-rumah 1 strip dan  Susu per-rumah 1 kaleng.

"Hari ini penyaluran Sembako baru melayani kecamatan Morotai Selatan. Soal total anggaran belum dapat dipastikan. Karena menggunakan mitra atau pihak ketiga, selesai pendistribusian baru dihitung total anggarannya," ujarnya

Menurutnya, semua rumah masyarakat di 88 Desa 6 Kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai dipastikan akan menerima bantuan Sembako gratis dari Pemda.

"Kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Morotai Timur, Morotai Utara, Morotai Jaya, Morotai Barat dan Pulau Rao agar bersabar. Karena seluruhnya akan kebagian sesuai jadwal yang telah ditetapkan Pemda," pungkasnya.


Kontributor : Abdul Halil Husain
Editor : Marwan Pakaya
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar