Dampak Layanan Umrah Dihentikan, Biro Travel di Gresik Atur Ulang Pemberangkatan Tanpa Tambahan Biaya

Dampak Layanan Umrah Dihentikan, Biro Travel di Gresik Atur Ulang Pemberangkatan Tanpa Tambahan Biaya
Peristiwa Daerah
Doa bersama sebelum keberangkatan umrah dan pemotongan tumpeng sebagai tanda Milad PT Sutra Tour Hidayah oleh Owner H. Muhammad Subur Sajad dan Gus Nur Muhammad (istimewa)

GRESIK - Penghentian sementara layanan umrah oleh Kerajaan Arab Saudi berdampak pada biro travel. Salah satunya PT Sutra Tour Hidayah yang berlokasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Imbasnya, bukan hanya penurunan omset. Tetapi, tiket pesawat dan hotel yang sebelumnya sudah dipesan tidak bisa dipergunakan lagi.

Meski demikian, Muhammad Subur Sajad, Owner Sutra Tour berupaya menenangkan para jamaah. Selain itu, pemberangkatan para jamaah akan diatur ulang. "Kami lakukan pendekatan supaya para jamaah sabar," kata Muhammad Subur Sajad, Sabtu (29/2/2020).

Pihaknya menegaskan, meski pemberangkatan dijadwal ulang, tidak ada tambahan biaya yang dibebankan kepada para jamaah. 

Dirinya berharap, emerintah segera bisa memberikan solusi terbaik terkait masalah ini. Termasuk kebijakan untuk biro travel yang sedang menghadapi ancaman kerugian besar.

Penghentian sementara layanan ibadah umrah oleh Kerajaan Arab Saudi karena untuk meminimalisir penularan virus corona. Kebijakan ini berlaku untuk semuanya, termasuk di Indonesia. Terlebih lagi Indonesia masuk dalam list salah satu negara dengan potensi penyebar virus corona atau Covid-19.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar