default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Gegara Balap Liar di Situbondo, 81 Pemotor Telanjang Dada

Gegara Balap Liar di Situbondo, 81 Pemotor Telanjang Dada
Peristiwa Daerah
Para pemotor yang terjaring razia diberi pembinaan di depan Mapolres Situbondo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO -  Balap liar yang kerap terjadi  di depan TMP (Taman  Makam Pahlawan) jalan Pemuda, Situbondo, Jawa Timur berakhir Ahad (23/2/2020) dini hari. Hal itu karena Polres Situbondo bertindak cekatan. Petugas mengamankan puluhan sepeda motor dan melakukan pembinaan kepada para remaja yang diduga terlibat dalam aksi balap liar.
 
Awalnya, sekitar pukul 00.30 WIB, Polres Situbondo mendapatkan laporan dari masyarakat adanya aktifitas para remaja di jalan Pemuda. Mereka yang berkumpul hingga larut malam diduga melakukan balap liar dan mengganggu warga sekitar.
 
Selanjutnya dipimpin Kasat Binmas AKP H. Sugiono diterjunkan 30 personil gabungan Pleton Siaga dan Satgas Anti Balap Liar. Satlantas melakukan razia dan pembinaan kepada para remaja yang diduga terlibat balap liar. Di lokasi jalan Pemuda, personil gabungan mengamankan 85 sepeda motor berikut 81 remaja kemudian dibawa ke Mapolres Situbondo untuk dilakukan pembinaan. Mereka menuntun sepeda motor sejauh kurang lebih 2 km dengan bertelanjang dada.
 
Kasubbag Humas Iptu Nuri menjelaskan bahwa puluhan motor yang terjaring Razia balap liar rata-rata sudah dimodifikasi dan saat diperiksa petugas tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat seperti SIM ataupun STNK.
 
“ Untuk penindakan sebagai sangsi dan efek jera diberikan tilang dan sepeda motor tersebut oleh pemiliknya dituntun dari jalan Pemuda menuju Polres Situbondo, “ jelas Iptu Nuri.
 
Selain itu, para remaja tersebut apabila akan mengambil sepeda motornya juga harus didampingi para orang tua dan juga harus melengkapi atau mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar dan juga menunjukkan surat kepemilikan.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar